Supported By :


Monday 10 November 2008

SEJARAH TERBENTUKNYA KAWASAKI (2)

Setelah Meguro Motorcycles diakuisisi oleh kawasaki, Tahun 1966, Kawasaki mulai membuat motor yang cukup canggih W1 650.. !!! Kenapa disebut cukup canggih… ??? Karena pada saat itu, Kawasaki W1 laagh motor Jepang pertama yang mempunyai cc terbesar… yang lainnya masih dibawah dalam ukuran displacement… !!! Motor W1 ini menggunakan engine 647cc, parallel twin, air cooled. Power yang dihasilkan dapat mencapai 47HP pada 6500 RPM. W1 ini memang banyak mengadaptasikan dari British Bike BSA A7… !!! Yaagh karena sebelumnya Meguro banyak mengadopsi dari BSA… !!! Namun sayang product W1 ini kurang sukses di pasarkan di Amerika… !!!

Kawasaki W model ini terus mengalami evolusi. Sebagai contoh pada tahun 1967 dikembangkan W1SS dimana terjadi perubahan pada exhaust muffler. Demikian pula W2SS ditambahkan second carburator untuk improve performance. Terus setiap tahun dilakukan penyempurnaan sampai dengan tahun 1973 dengan W3 nya yang sudah mengadopsi dual disc front brake. Tahun 1974, Kawasaki W model productnya sudah discontinued.

Berikutnya Kawasaki mengembangkan motor yang lebih kecil cc nya yaitu A1 Samurai yang mempunyai engine 250cc dan A7 Avenger yang mempunyai engine 350cc… !!! Product ini lumayan cukup sukses dibandingkan product sebelumnya W1. Kawasaki terus menerus mengembangkan high performance motor … !!! Tahun 1969 sudah mengembangkan H1 yang mempunyai engine 500cc… !!! H1 ini juga dikenal dengan nama Mach III. Disamping itu juga mengembangkan versi yang lebih kecil yaitu S1 yang mempunyai engine 250cc dan S2 yang mempunyai engine 350cc… !!! Tahun 1972, mengembangkan engine yang besar yaitu 750cc yaitu H2 atau Mach IV… !!! Kemudian ada aturan mengenai emisi yang menyebabkan H model nggak diproduksi lagi.. !!!

Pada saa itu yang bisa ngimbangin H2 adalah Honda CB750… !!! Namun kawasaki membalasnya dengan mengeluarkan Kawasaki Z1, yang mempunyai engine 903cc… !!! Dan kembali Kawasaki merebut gelar “King of Motorcycles” dengan Z1 nya.. !!! Z1 ini cukup terkenal dengan price and performance ratio.. !!! Mulailaagh setiap pabrikan mulai ngelirik untuk mendapatkan gelar “Fastest Bikez”… !!! Dan ini nantinya akan membawa perseteruan diantara pabrikan Jepang untuk membuat motor yang tercepat, khususnya antara Kawasaki vs Suzuki… !!! :D

INFO ARUNG JERAM DI BANDUNG