Supported By :


Thursday 27 November 2008

MINTA SURAT TILANG WARNA BIRU KALO DITILANG BRO....!!!!
BUAT YANG BELUM TAHU, SEMOGA BERMANFAAT...

Info for All Brother Binter Merzy!

Buat Brother yang setiap hari berkendaraan dengan Merzy nya ke sekolah, kuliah ataupun kerja. Nah.. sekedar info neh kalau saat dijalan mata kita lagi jelalatan tiba-tiba tanpa kita sadari kita melakukan pelanggaran lalu lintas. Trus kena tilang oleh Polantas, apa yang harus kita lakukan?

Begini Bro, saat kita kena tilang biasanya Polantas akan memancing-mancing agar kita bisa "Damai" dengan ancaman akan memberikan surat tilang yang biasanya SURAT tilang tersebut warna merah.

Buat Brother ketahui bahwa Polantas itu punya 2 slip/form surat tilang :

- Warna Merah.. dan
- Warna Biru

* Kalau Slip Warna Merah yang kita terima pada saat Polantas melakukan Tilang (Bukti Pelanggaran) mempunyai arti bahwa kita menyangkal telah melakukan pelanggaran lalu lintas dan akan membela diri secara hukum dengan menghadiri persidangan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

* Slip warna biru mempunyai arti bahwa kita mengakui pelanggaran yang kita lakukan dan bersedia membayar denda melalui Bank BNI, kalau tidak salah sebesar Rp. 50.000,- dan dana tersebut resmi masuk ke kas negara.

Kesimpulan yang bisa kita ambil adalah kalau kita kenal tilang Polantas kita harus berani untuk meminta surat tilang warna biru, kalau perlu ngotot sekalipun, karena kalau kita ambil tilang warna merah berarti kita melawan petugas dan akan kerepotan untuk menghadiri persidangan, belum lagi antri yang panjang ditambah calo yang lumayan ngeselin.

Supaya Brother Semua benar-benar paham untuk masalah ini, saya akan kasih ilustrasinya saya berikut ini :

Pengalaman saya sendiri waktu kena tilang di Jalan Kosambi. Waktu itu saya mau ngegas menuju kantor buru buru karena sudah kesiangan. waktu itu di perlintasan kereta api menuju kosambi sudah berbunyi karena buru buru saya melintas saja memang saya salah sih...eh tiba tiba gak tahu nongol dari mana itu polisi tiba tiba menyetop "si kukut" yang saya kendarai....

Polisi itu tanya, apa kamu tau kesalahan saya? saya bilang...nggak tau pak... Trus polisi itu bilang kalau saya nerobos rel kereta api. Kemudian saya jawab, "maaf pak? saya sedang buru buru. Maafin deh pak". Tapi polisi itu ngotot minta SIM punya saya. Alhasil saya harus berhenti sejenak untuk bernegosiasi walaupun posisi kesiangan..Hhhhhh...... Trus saya diajak ke pos kecil yang letaknya rada tersembunyi trus disana ada temennya 2 orang lalu Polisi itu minta Rp. 50.000,-. Dengan alasan, kawasan itu adalah Kawasan Tertib Lalulintas. "Pake motor sambil nelpon aja ditilang mas!". Polisi bilang gitu...

Terus saya bilang, "Udah pak Rp. 10.000,- aja ...polisi itu menyeringai...sambil mesem ngeledek ..." masa jaman sekarang "ceban"..jangan mentang mentang kamu pake motor tua....kamu se enaknya aja nawar....yang bener dong....!!! saya lihat temen2nya juga pada ngetawain saya...lalu dia bilang "ya udah kalo mau di tilang saya tilang aja yaa...!! polisi itu sambil langsung menulis ke surat tilang di slip yang merah...

Ketika itu saya jadi inget sewaktu saya baca di milis bahwa kalo di tilang minta aja Slip yang biru....

Langsung saja saya bilang " Ok..pak kalo bapak minta 50.000 saya gak punya ini juga uang ceban saya buat beli rokok pak nih...tapi kalo memang saya harus di tilang saya minta Slip yang biru...!!"

Seketika wajah ketiga polisi itu berubah dan dengan nada pelan salah satu temannya itu membisikkan sesuatu yang saya gak dengar... lalu polisi itu bilang " Emangnya kenapa pake minta slip biru segala...!! kamu melanggar lagi nih...dengan langgaran melawan petugas....!!!

saya bilang "lo kok melanggar petugas sih pak...saya kan hanya bilang silakan saya di tilang tapi saya minta slip yang biru....!! kalo bapak menganggap saya melanggar petugas?? oke kalo gitu saya minta bapak saya poto aja..pake hp saya nanti saya mau lapor ke polwiltabes (sambil mengambil HP di wadah HP di pinggang)...tiba tiba temennya melindungi polisi itu..." weis mas mas...jangan main poto potoan gitu dong...tunggu tunggu....!! sambil membawa temennya ke belakang pos kemudian berbisik sesuatu..gak tau apa yang dia bisikin....

Akhirnya polisi itu mendekati saya lagi...."Mas...ya udah sini uang yang ceban tadi..kita deal aja yang ceban....Lieuuur lah....!!! sambil menyerahkan SIM saya dan saya juga kasihkan uang ceban tadi....

Lalu saya kembali mengendarai "si kukut" sambil senyum kemenangan.....

Kenapa saya bilang kemenangan ???

.... karena HP saya gak ada kameranya..hehehehe....


Sekarang terserah Brothers semua.. ambil Slip Merah trus urusan jadi ribet atau ngotot minta Slip Biru urusan bisa "damai" atau uang kita benar-benar masuk Kas Negara. Keputusan ada di Brothers semua..

INFO ARUNG JERAM DI BANDUNG