Supported By :


Thursday 6 November 2008

“Jambore Merzy Nasional 2008″ Di Parapat

Berita terdahulu pada anggal 25 Januari 2008 | 11:24 WIB

Medan ( Berita ) : Kegiatan olahraga otomotif “Jambore Merzy Nasional 2008″ yang akan digelar di kota Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, 21 Mei 2008 diharapan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah wisata itu.

Kegiatan tersebut tidak hanya sekedar mengadakan reuni bagi para anggota Club-Club Merzy yang ada di tanah air, melainkan dapat mendatangkan keuntungan ekonomi bagi masyarakat, kata Kadispora Sumut Ardjoni Munir kepada wartawan di Medan, Kamis [24/01] .

MMC terpilih sebagai tuan rumah pada kegiatan akbar tersebut, berdasarkan hasil pertemuan United KZ Indonesia yang diadakan di Bandung pada 31 Desember 2007.

United KZ Indonesia terdiri atas lima Club Merzy Bandung (MMC,MCBR,BRC, BLUE RANGER dan BSG) beserta perwakilan Club-Club Merzy Jawa, Bali dan Sumatera.

Ardjoni menambahkan, dengan diadakannya pertemuan tersebut, para wisatawan akan ikut menyaksikannya di Parapat. Kegiatan itu bersamaan pula dengan iven “Lake Toba Eko Tourism” ke-IV/2008 yaitu pesta olahraga dan budaya. “Pesta tersebut juga mengadakan berbagai pertandingan olahraga berupa lomba solu bolon (perahu), renang, gantole, voli pantai dan lainnya,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan pada MMC agar kegiatan jambore nasional itu dapat diagendakan pada setiap tahun sehingga dapat dikenal luas di Tanah Air. Panitia Pelaksana Jambore Merzy Nasional, Ramlan mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan ini tidak hanya berkumpul begitu saja, melainkan juga mengunjungi objek wisata di Tuktuk dan Simanindo di Pulau Samosir.

Selain itu, katanya, peserta akan melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan dan sumbangan pada masyarakat. Kegiatan tersebut sekaligus melihat potret kehidupan masyarakat misalnya pembuat ulos batak tradisionil, pembuat patung sigale-gale dan lain sebagainya.

Ketua Federasi Olahraga Masyarakat Indonesi (FOMI) Sumut Sujamrat Amro mengatakan, kegiatan ini perlu disambut baik dan diharapkan masyarakat dapat memberikan dukungannya. ( ant )

INFO ARUNG JERAM DI BANDUNG