Supported By :


Thursday 27 November 2008

MINTA SURAT TILANG WARNA BIRU KALO DITILANG BRO....!!!!
BUAT YANG BELUM TAHU, SEMOGA BERMANFAAT...

Info for All Brother Binter Merzy!

Buat Brother yang setiap hari berkendaraan dengan Merzy nya ke sekolah, kuliah ataupun kerja. Nah.. sekedar info neh kalau saat dijalan mata kita lagi jelalatan tiba-tiba tanpa kita sadari kita melakukan pelanggaran lalu lintas. Trus kena tilang oleh Polantas, apa yang harus kita lakukan?

Begini Bro, saat kita kena tilang biasanya Polantas akan memancing-mancing agar kita bisa "Damai" dengan ancaman akan memberikan surat tilang yang biasanya SURAT tilang tersebut warna merah.

Buat Brother ketahui bahwa Polantas itu punya 2 slip/form surat tilang :

- Warna Merah.. dan
- Warna Biru

* Kalau Slip Warna Merah yang kita terima pada saat Polantas melakukan Tilang (Bukti Pelanggaran) mempunyai arti bahwa kita menyangkal telah melakukan pelanggaran lalu lintas dan akan membela diri secara hukum dengan menghadiri persidangan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

* Slip warna biru mempunyai arti bahwa kita mengakui pelanggaran yang kita lakukan dan bersedia membayar denda melalui Bank BNI, kalau tidak salah sebesar Rp. 50.000,- dan dana tersebut resmi masuk ke kas negara.

Kesimpulan yang bisa kita ambil adalah kalau kita kenal tilang Polantas kita harus berani untuk meminta surat tilang warna biru, kalau perlu ngotot sekalipun, karena kalau kita ambil tilang warna merah berarti kita melawan petugas dan akan kerepotan untuk menghadiri persidangan, belum lagi antri yang panjang ditambah calo yang lumayan ngeselin.

Supaya Brother Semua benar-benar paham untuk masalah ini, saya akan kasih ilustrasinya saya berikut ini :

Pengalaman saya sendiri waktu kena tilang di Jalan Kosambi. Waktu itu saya mau ngegas menuju kantor buru buru karena sudah kesiangan. waktu itu di perlintasan kereta api menuju kosambi sudah berbunyi karena buru buru saya melintas saja memang saya salah sih...eh tiba tiba gak tahu nongol dari mana itu polisi tiba tiba menyetop "si kukut" yang saya kendarai....

Polisi itu tanya, apa kamu tau kesalahan saya? saya bilang...nggak tau pak... Trus polisi itu bilang kalau saya nerobos rel kereta api. Kemudian saya jawab, "maaf pak? saya sedang buru buru. Maafin deh pak". Tapi polisi itu ngotot minta SIM punya saya. Alhasil saya harus berhenti sejenak untuk bernegosiasi walaupun posisi kesiangan..Hhhhhh...... Trus saya diajak ke pos kecil yang letaknya rada tersembunyi trus disana ada temennya 2 orang lalu Polisi itu minta Rp. 50.000,-. Dengan alasan, kawasan itu adalah Kawasan Tertib Lalulintas. "Pake motor sambil nelpon aja ditilang mas!". Polisi bilang gitu...

Terus saya bilang, "Udah pak Rp. 10.000,- aja ...polisi itu menyeringai...sambil mesem ngeledek ..." masa jaman sekarang "ceban"..jangan mentang mentang kamu pake motor tua....kamu se enaknya aja nawar....yang bener dong....!!! saya lihat temen2nya juga pada ngetawain saya...lalu dia bilang "ya udah kalo mau di tilang saya tilang aja yaa...!! polisi itu sambil langsung menulis ke surat tilang di slip yang merah...

Ketika itu saya jadi inget sewaktu saya baca di milis bahwa kalo di tilang minta aja Slip yang biru....

Langsung saja saya bilang " Ok..pak kalo bapak minta 50.000 saya gak punya ini juga uang ceban saya buat beli rokok pak nih...tapi kalo memang saya harus di tilang saya minta Slip yang biru...!!"

Seketika wajah ketiga polisi itu berubah dan dengan nada pelan salah satu temannya itu membisikkan sesuatu yang saya gak dengar... lalu polisi itu bilang " Emangnya kenapa pake minta slip biru segala...!! kamu melanggar lagi nih...dengan langgaran melawan petugas....!!!

saya bilang "lo kok melanggar petugas sih pak...saya kan hanya bilang silakan saya di tilang tapi saya minta slip yang biru....!! kalo bapak menganggap saya melanggar petugas?? oke kalo gitu saya minta bapak saya poto aja..pake hp saya nanti saya mau lapor ke polwiltabes (sambil mengambil HP di wadah HP di pinggang)...tiba tiba temennya melindungi polisi itu..." weis mas mas...jangan main poto potoan gitu dong...tunggu tunggu....!! sambil membawa temennya ke belakang pos kemudian berbisik sesuatu..gak tau apa yang dia bisikin....

Akhirnya polisi itu mendekati saya lagi...."Mas...ya udah sini uang yang ceban tadi..kita deal aja yang ceban....Lieuuur lah....!!! sambil menyerahkan SIM saya dan saya juga kasihkan uang ceban tadi....

Lalu saya kembali mengendarai "si kukut" sambil senyum kemenangan.....

Kenapa saya bilang kemenangan ???

.... karena HP saya gak ada kameranya..hehehehe....


Sekarang terserah Brothers semua.. ambil Slip Merah trus urusan jadi ribet atau ngotot minta Slip Biru urusan bisa "damai" atau uang kita benar-benar masuk Kas Negara. Keputusan ada di Brothers semua..

Saturday 15 November 2008

Undangan Event di Cirebon

Kepada Seluruh life members MCBR kita dapat undangan event dari brother kita di Cirebon yaitu dari brother kita KZ EVOLUTION MC Cirebon dimana acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 Desember 2008 bertempat di

PANTAI TIRTAMAYA INDRAMAYU

OK bro MCBR will be there............

Photobucket

Informasi ini terusan dari FOKZ200.com
FILES DOWNLOAD

Halo brother Merzy semua kita dari MCBR mau bagi bagi file download tambahan nih silahkan tinggal pilih saja mana yang mau di download puasiin deh ambil semua filenya okeeeh keep in touch with KZ200 BINTER MERZY




Z200 Dari Negara Aus1


Z200 Dari Negara Aus2


Z200 Dari Negara Aus3


Z200 Dari Negara Deutsch1


Z200 Dari Negara Deutsch2


Z200 Dari Negara Deutsch3


Z200 Dari Negara Deutsch4


Z200 Dari Negara Deutsch5


Z200 Dari Negara Deutsch6


Z200 Dari Negara Japan1


Z200 Dari Negara Japan2


Z200 Dari Negara Japan3


Z200 Dari Negara Japan4


Z200 Dari Negara Japan5


Z200 Dari Negara Japan6


Z200 Dari Negara Japan7


Z200 Dari Negara UK1


Z200 Dari Negara UK2


Z200 Dari Negara UK3


Z200 Dari Negara UK4


Z200 Dari Negara USA


Suara Mesin KZ200-1


Suara Mesin KZ200-2


Suara Mesin KZ200-3


Suara Mesin KZ200-4


Tuesday 11 November 2008

Motor motor Kawasaki Sebelum dan sesudah KZ200 diluncurkan

Hallo Semua KZ200 brothers Untuk Postingan sekarang saya mau memperkenalkan Motor Keluaran Kawasaki Sebelum dan Sesudah Motor KZ200 Binter merzy dibuat kamu bisa download langsung file motor tersebut di Link dibawah ini ini contoh binter merzy modifikasi bisa di download Klik Disini
Dan beberapa motor legenda kawasaki disini.
Kawasaki-W1-1965 File download Klik Disini

Kawasaki-Avenger-350 - 1967 File download Klik Disini

Kawasaki-H1-Mach3-1970 File download Klik Disini

Kawasaki-Z1-1972 File download Klik Disini

Kawasaki-500-MachIII-1974 File download Klik Disini

Kawasaki-Z750-1976 File download Klik Disini

Kawasaki-KE175-1977 File download Klik Disini

Kawasaki-Z650-1977 File download Klik Disini

Kawasaki-Z1000-1977 File download Klik Disini

Kawasaki-Z1300-1978 File download Klik Disini

Kawasaki-Z200-1980 File download Klik Disini

Kawasaki-Z440LTD-1981 File download Klik Disini

Kawasaki-KH125-1982 File download Klik Disini

Kawasaki-Z1300-1984 File download Klik Disini

Kawasaki-ZL250-Eliminator-1989 File download Klik Disini

Kawasaki-Zephyr750-1992 File download Klik Disini

Kawasaki-Zephyr1100-1992 File download Klik Disini

Kawasaki-250Estrella-1994 File download Klik Disini

Kawasaki-W650-1999 File download Klik Disini

Kawasaki-VN800-Drifter-1999 File download Klik Disini

Oke bro, Download aja file semua sepuasnya Enjoy....

Sejarah Binter Di Indonesia

Di Indonesia, Binter adalah merek lokal dari sepeda motor Kawasaki di Indonesia. Nama Binter adalah singkatan dari Bintang Terang, yaitu nama perusahaan distributor sepeda motor ini. Merek ini terakhir digunakan pada tahun 1983 ketika Kawasaki di Indonesia menutup usahanya. Sepeda motor Kawasaki di kemudian hari membuka kembali usahanya di Indonesia tetapi tidak lagi menggunakan merek "Binter"

Di Indonesia motor jenis Cruiser ini lebih akrab dikenal sebagai Binter Merzy atau Kawasaki Binter.Dengan satu silinder 200 cc, itu dianggap salah satu motor yang berkapasitas mesin terbesar yang pernah diproduksi di Indonesia pada awal tahun 1980.

Pada Waktu tersebut Kawasaki Motor pernah direncanakan akan meluncurkan model baru dengan peningkatan kapasitas mesin 250 cc. Namun, karena di Indonesia peraturan pemerintah pada waktu itu menolak hal tersebut Karena Peraturan di Indonesia pada waktu itu membatasi kapasitas maksimum mesin 200 cc motor untuk umum.

Binter Merzy / KZ200 adalah sepeda motor kelas menengah dengan mesin 200 cc silinder tunggal. Motor ini adalah sepeda motor produksi massal resmi terbesar kapasitas mesinnya di Indonesia sampai pada saat Suzuki Thunder 250cc diluncurkan di Indonesia.
Pada tahun 1983, sepeda motor ini mengadopsi sistem CDI sampai produksinya dihentikan pada tahun 1984. Awal produksi spesifikasi ini disebut Merzy CDI.
Pada tahun 1984, Selama masa produksi terdapat 1 kali perubahan model ditahun akhir dari model pendahulunya menjadi lebih sporty atau yang biasa disebut merzy new tank atau Merzy Cobra.

Motor ini telah menjadi favorit untuk dimodifikasi menjadi bentuk motor chopper ala Harley Davidson, dan sampai sekarang masih banyak penggemarnya.

Produk-produk Binter adalah:
1. Binter Joy (sepeda motor bebek, di kemudian hari merek "Joy" masih digunakan oleh Kawasaki Indonesia, lewat motor Blitz Joy 125)
2. Binter AR125 (sepeda motor sport touring, tercanggih di kelasnya pada saat itu, dilengkapi radiator dan monoshock)
3. Binter Merzy KZ200 (sepeda motor kelas menengah, 200 cc bersilinder tunggal, sepeda motor produksi massal resmi terbesar kapasitas mesinnya di Indonesia sampai Suzuki Thunder 250cc diluncurkan. Motor ini menjadi favorit untuk dimodifikasi menjadi bentuk motor chopper ala Harley Davidson, dan sampai sekarang masih banyak penggemarnya)
4. Binter GTO (sepeda motor 2 tak, sekelas dengan Suzuki GP100 dan Yamaha RX100)

Monday 10 November 2008

SEJARAH TERBENTUKNYA KAWASAKI (2)

Setelah Meguro Motorcycles diakuisisi oleh kawasaki, Tahun 1966, Kawasaki mulai membuat motor yang cukup canggih W1 650.. !!! Kenapa disebut cukup canggih… ??? Karena pada saat itu, Kawasaki W1 laagh motor Jepang pertama yang mempunyai cc terbesar… yang lainnya masih dibawah dalam ukuran displacement… !!! Motor W1 ini menggunakan engine 647cc, parallel twin, air cooled. Power yang dihasilkan dapat mencapai 47HP pada 6500 RPM. W1 ini memang banyak mengadaptasikan dari British Bike BSA A7… !!! Yaagh karena sebelumnya Meguro banyak mengadopsi dari BSA… !!! Namun sayang product W1 ini kurang sukses di pasarkan di Amerika… !!!

Kawasaki W model ini terus mengalami evolusi. Sebagai contoh pada tahun 1967 dikembangkan W1SS dimana terjadi perubahan pada exhaust muffler. Demikian pula W2SS ditambahkan second carburator untuk improve performance. Terus setiap tahun dilakukan penyempurnaan sampai dengan tahun 1973 dengan W3 nya yang sudah mengadopsi dual disc front brake. Tahun 1974, Kawasaki W model productnya sudah discontinued.

Berikutnya Kawasaki mengembangkan motor yang lebih kecil cc nya yaitu A1 Samurai yang mempunyai engine 250cc dan A7 Avenger yang mempunyai engine 350cc… !!! Product ini lumayan cukup sukses dibandingkan product sebelumnya W1. Kawasaki terus menerus mengembangkan high performance motor … !!! Tahun 1969 sudah mengembangkan H1 yang mempunyai engine 500cc… !!! H1 ini juga dikenal dengan nama Mach III. Disamping itu juga mengembangkan versi yang lebih kecil yaitu S1 yang mempunyai engine 250cc dan S2 yang mempunyai engine 350cc… !!! Tahun 1972, mengembangkan engine yang besar yaitu 750cc yaitu H2 atau Mach IV… !!! Kemudian ada aturan mengenai emisi yang menyebabkan H model nggak diproduksi lagi.. !!!

Pada saa itu yang bisa ngimbangin H2 adalah Honda CB750… !!! Namun kawasaki membalasnya dengan mengeluarkan Kawasaki Z1, yang mempunyai engine 903cc… !!! Dan kembali Kawasaki merebut gelar “King of Motorcycles” dengan Z1 nya.. !!! Z1 ini cukup terkenal dengan price and performance ratio.. !!! Mulailaagh setiap pabrikan mulai ngelirik untuk mendapatkan gelar “Fastest Bikez”… !!! Dan ini nantinya akan membawa perseteruan diantara pabrikan Jepang untuk membuat motor yang tercepat, khususnya antara Kawasaki vs Suzuki… !!! :D

SEJARAH TERBENTUKNYA KAWASAKI

Kawasaki memang dikenal sebagai perusahaan pembuat kapal, lokomotive, pesawat, motor dan misil. Tahun 1878 Shozo Kawasaki mendirikan Kawasaki di Tokyo sebagai perusahaan pembuat kapal. Tahun 1881 Kawasaki Hyogo Shipyard, Kawasaki Hyogo Shipyard berdiri di Hyogo, dan di tahun 1896 merger dengan Tsukigi Shipyard dan membentuk Kawasaki Shipyard Corp. Selama Perang Dunia II, Kawasaki memproduksi kapal selam dan supertanker.. !!! Setelah perang Dunia II, pihak Sekutu memisahkan divisi pembuat baja Kawasaki (karena baja tuh industri strategis… heran juga kenapa Krakatau Steel kita mau diprivatisasi.. red.) dan menjadi Kawasaki Steel Corporation. Di tahun 1949, Kawasaki memutuskan untuk memasuki industri motor dengan memproduksi engine motor… !!! :D

Kawasaki membuat motor 60cc 2 stroke, dan juga 150cc dan 250cc 4 stroke dengan mengadopsi teknologi BMW Jerman, dimana dulunya telah mempunyai kerjasama dengan BMW di bidang industri pesawat terbang. Tahun 1954, Kawasaki Motorcycles memproduksi motor utuh dengan nama Meihatsu. Pada sat yang bersama kawasaki juga memproduksi scooter, namun mereka sadar bahwa agak berat untuk bersaing dengan ‘giant’ industry scooter saat itu Fuji Rabbit dan Mitshubishi Silver Pigeon.

Sejarah Kawasaki Motor sendiri nggak bisa dipisahkan dengan Meguro Motorcycles. Meguro ini di Jepang dikenal sebagai “Senior” dibandingkan Honda, Yamaha dan Suzuki… dan dianggap sebagai “King of Four Stroke”. Meguro memasuki industri motor Jepang di tahun 1937, dan mempunyai hubungan yang baik dengan pemerintah dan menerima order yang banyak terutama untuk kebutuhan militer. Motornya pertama adalah Z97, 500cc rocker-valvez yang dipengaruhi oleh motor Swiss Motosacoche. Motor ini cukup sukses dan terus diproduksi sampai tahun 1950-an. Disamping itu, Meguro juga memproduksi 250cc dan 350cc, single cylinder sebagaimana juga high performance twin cylinderz. Twin Cylinder 650cc dan 500cc pun dibuat… oleh Meguro dan pantaslaagh dianggap sebagai senior.. karena tahun segitu sudah berat-berat.. bikinannya… !!! Naagh di tahun 1960, Meguro diakusisi oleh Kawasaki dan ditahun 1962 menjadi Kawasaki Motorcycles… !!!

to be continued..
diambil dari postingannya sdr triatmono

Thursday 6 November 2008

LOVE, LOYAL AND RESPECT YOUR COLOR
ya…kata itulah yang menjadi motto MCBR

Dari tulisan tersebut dalam judul tulisan ini kita ingin mengemukakan arti dari motto MCBR dimana arti tersebut adalah sebagai Berikut

LOVE = CINTA –> Kata ini didunia adalah kata yang paling populer dimana semua kegiatan apapun,ke organisasian apapun, dan dalam hal
apapun jika kita melakukannya dengan CINTA maka kitapun akan mencintainya demikian juga dengan MCBR secara harfiah Jika semua anggota kita mencintai MCBR maka akan mencintainya hingga kapanpn terbukti dengan hadirnya anggota MCBR yang sudah terbilang tua akan tetapi mereka tetap eksis di dalam MCBR hingga kini….itulah kekuatan dari CINTA…..

LOYAL = SETIA –> kata ini yang sangat cocok dipadukan setelah kata CINTA yang artinya apabila kita sudah cinta sekali dengan apapun makan kita akan SETIA untuk menemaninya sampai kapanpun demikian juga halnya dengan anggota MCBR mereka memegang teguh kata ini sehingga dengan demikian mereka selalu SETIA baik itu dalam kegiatan ataupun berbagai hal yang berkaitan dengan MCBR mereka akan tetap SETIA….

RESPECT = RASA HORMAT
–> kata ini dapat diartikan sebuah perasaan yang sangat luar biasa terhadap sesuatu yang kita punya lebih jelasnya kita sebagai anggota MCBR selalu ada rasa hormat baik itu terhadap ketua, terhadap sesepuh MCBR ataupun terhadap sesama biker kita selalu tanam kan rasa hormat

LOVE, LOYAL AND RESPECT YOUR COLOR = CINTA, SETIA DAN RASA HORMAT
terhadap MCBR sehingga kita akan tetap solid, semakin dewasa sampai kapan pun



“Jambore Merzy Nasional 2008″ Di Parapat

Berita terdahulu pada anggal 25 Januari 2008 | 11:24 WIB

Medan ( Berita ) : Kegiatan olahraga otomotif “Jambore Merzy Nasional 2008″ yang akan digelar di kota Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, 21 Mei 2008 diharapan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah wisata itu.

Kegiatan tersebut tidak hanya sekedar mengadakan reuni bagi para anggota Club-Club Merzy yang ada di tanah air, melainkan dapat mendatangkan keuntungan ekonomi bagi masyarakat, kata Kadispora Sumut Ardjoni Munir kepada wartawan di Medan, Kamis [24/01] .

MMC terpilih sebagai tuan rumah pada kegiatan akbar tersebut, berdasarkan hasil pertemuan United KZ Indonesia yang diadakan di Bandung pada 31 Desember 2007.

United KZ Indonesia terdiri atas lima Club Merzy Bandung (MMC,MCBR,BRC, BLUE RANGER dan BSG) beserta perwakilan Club-Club Merzy Jawa, Bali dan Sumatera.

Ardjoni menambahkan, dengan diadakannya pertemuan tersebut, para wisatawan akan ikut menyaksikannya di Parapat. Kegiatan itu bersamaan pula dengan iven “Lake Toba Eko Tourism” ke-IV/2008 yaitu pesta olahraga dan budaya. “Pesta tersebut juga mengadakan berbagai pertandingan olahraga berupa lomba solu bolon (perahu), renang, gantole, voli pantai dan lainnya,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan pada MMC agar kegiatan jambore nasional itu dapat diagendakan pada setiap tahun sehingga dapat dikenal luas di Tanah Air. Panitia Pelaksana Jambore Merzy Nasional, Ramlan mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan ini tidak hanya berkumpul begitu saja, melainkan juga mengunjungi objek wisata di Tuktuk dan Simanindo di Pulau Samosir.

Selain itu, katanya, peserta akan melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan dan sumbangan pada masyarakat. Kegiatan tersebut sekaligus melihat potret kehidupan masyarakat misalnya pembuat ulos batak tradisionil, pembuat patung sigale-gale dan lain sebagainya.

Ketua Federasi Olahraga Masyarakat Indonesi (FOMI) Sumut Sujamrat Amro mengatakan, kegiatan ini perlu disambut baik dan diharapkan masyarakat dapat memberikan dukungannya. ( ant )

Monday 3 November 2008

MCBR di acara BAND of BIKER nya BBMC

MCBR ikut nimbrung juga pada acara ulang tahunnya Biker Brotherhood di gelora saparua, Bandung dengan tema "BAND OF BIKER" pada acara ini terlihat life member nya MCBR datang sekitar 60 orang lebih yang mana acara tersebut okey banget cuuy..keren abis salut buat BBMC yang mana BBMC adalah MC yang paling tua di Bandung.
Dalam acara ini terlihat ada 3 panggung letak panggung tersebut 1 sebagai Main stage alias panggung utama yang paling gede, panggung ke 2 ada di dalam gedung saparua nya sedang panggung satunya lagi terletak di sudut lapangan saparua acara di panggung ini unik sebab disana terdapat acara acara tradisionil seperti debus, jaipong, topeng monyet, dsb pokonya nyeni banget deh...
Pada acara pembukaannya di siang hari dapat di ikuti salah satu anggota BBMC ikut terjun payung disana, yang mana pada acara terjun payung itu di dampingi oleh 2 orang profesional di bidang terjun payung..
kalau kita kelilingi semua area acara BBMC ini bisa dilihat dengan tema Campnya squad pasukan Perang ada jeep land rover, ada willys,sampae ada juga truk dereknya militer, Pada acara pembukaan ini juga dilihat ada pasukan veteran tentara kita yang sudah pada sepuh tapi mereka sangat terlihat semangat yang tinggi.

Terlihat juga bro bro merzy yang hadir yang pasti dari bandung adalah Outsider, BRC, Blue ranger, BSG , dlsb ada juga dari jogja,cirebon, dll yang datang dari luar jawa juga ada bro merzy dari medan, lampung pada datang juga cuuy...salut buat mereka

Dibawah ini ada juga beberapa photo photo pada acara tersebut tapi belum semuanya saya publikasikan..mungkin nanti akan menyusl photo photo lainnya

ini photo photo nya bisa dilihat di slide di bawah postingan postingan kita...

INFO ARUNG JERAM DI BANDUNG